1.02.2012

MENGURANGI RASA SAKIT PERSALINAN

Homeopathy adalah metode penyembuhan menggunakan bahan alami yang dikemas dalam bentuk obat farmasi. Homeopathy dikembangkan oleh dr.Samuel Fredrich Hanemann, seorang dokter kebangsaan Jerman sejak tahun 1790.
Prinsip kerja Homeopathy adalah bekerjasama dengan sistem imun atau kekebalan tubuh. Metode ini membantu tubuh untuk mempertahankan diri terhadap serangan atau ancaman dari luar. Obat Homeopathy dapat meningkatkan resistensi tubuh terhadap infeksi, mempercepat waktu penyembuhan dan mencegah timbulnya komplikasi. Pengobatan ini mempunyai efek samping yang sangat minimal, bahkan cenderung tidak ada.
Di Indonesia, pakar Homeopath, dr.Jenny Baharudin Pontoh, menawarkan pengobatan ini karena semakin tingginya biaya obat dan pengobatan medis. Homeopathy dapat mengobati seseorang secara keseluruhan, baik fisik, emosi dan mental. Selain itu Homeopathy menggunakan bahan alami dari tumbuhan, hewan, mineral serta bahan biologi. Proses pembuatan obat yang sederhana dan mudah, membuatnya murah.
Menurut dr. Jenny,proses pembuatan Homeopathy sangatlah mudah. Bahan-bahan dasar tumbuhan yang bentuknya kasar dipotong kecil-kecil, bahan dasar mineral digerus, dan bahan dasar hewan dipotong-potong tergantung jenisnya. Selanjutnya bahan-bahan tersebut direndam dalam alkohol 90 %,lalu dikocok-kocok keras dan ditutup rapat. Larutan tersebut didiamkan 2-4 minggu,kemudian disaring dalam botol. Larutan ini yang disebut Mother tincture disingkat Q.
Selanjutnya Q dapat dibuat obat dengan potensi tinggi maupun rendah setelah diteteskan dengan media gula dalam bentuk butiran (globul). Di dalam homeopathy dikenal 2 macam potensi,tergantung jumlah alkohol yang dicampurkan. Semakin tinggi proses pengenceran dan pengocokan, semakin sedikit jumlah molekul, sehingga efek penyembuhannya semakin tinggi. Homeopathy dapat digunakan untuk semua golongan umur, dari bayi baru lahir, anak-anak, orang dewasa sampai Lansia. Banyak penyakit yang dapat diobati, diantaranya penyakit kanker, stroke,luka bakar, sampai alergi,depresi dan fobia.
Di dalam persalinan, Homeopathy telah diterima penggunaannya secara luas di negara-negara Eropa, seperti Perancis, Jerman, Inggris dan Amerika. Sebelum melakukan pengobatan ini dianjurkan melakukan konsultasi kepada seorang Ahli Homeopathy yang disebut Homeopath. Dalam persalinan, obat Homeopathy yang digunakan dapat berupa cairan, bubuk,globul maupun tablet. Pengobatan khusus dalam persalinan diberikan setiap 5 menit dengan dosis diatas 10 butir. Berikut beberapa jenis obat Homeopathy :
  1. Coffeea, dosis 30 cc
    Diberikan saat proses persalinan berjalan normal, tetapi kontraksi sangat kuat hingga tak tertahankan, ibu menjadi tegang sehingga tidak dapat beristirahat saat kontraksi.
  2. Belladona, dosis 30 cc
    Diberikan saat kondisi ibu mulai kejang dengan mata membelalak.
  3. Pulsatilla, dosis 30 cc
    Ibu sangat kelelahan, gemetar, menangis dan persalinan berjalan sangat lambat
  4. Platina, dosis 30 cc
    Rasa sakit persalinan di bagian tubuh sebelah kiri, ibu mengeluh sakit, merasa peka di daerah vagina serta sakit punggung selama persalinan
  5. Nux, dosis 30 cc
    Rasa sakit disertai ingin buang air kecil atau besar, ibu menjadi sangat sensitif dan tidak sabaran.
Homeopathy juga dapat digunakan dalam kasus persalinan dengan posisi janin sunsang, dapat ditanggulangi dengan mengkonsumsi Pulsatilla dosis 30 cc, setiap 1 jam sekali sebanyak 3 butir sekali pakai.

Sumber: http://id.shvoong.com/

Baca Juga Artikel Lain Dalam Katagori Yang Sama



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,

LOVE FOR ALL, HATRED FOR NONE