10.25.2012

Apakah Ahmadiyah Itu

Hari demi hari kian bertambah juga perhatian umum mengenai gerakan Jemaat Ahmadiyah, sehingga ia ingin mengetahui dan bertanya-tanya, “Apakah Ahmadiyah itu?” Banyak diantara mereka yang mendapat penerangan langsung dari sumbernya, dan ada pula yang tidak, sehingga tidak jarang mereka mendapat penerangan yang tidak sebenarnya dan kadang-kadang menyesatkan.

Di dalam masa pembangunan ini, bangsa Indonesia yang jaya sedang merintis jalan menuju tujuan cita-cita yang luhur, yaitu membina suatu masyarakat adil dan makmur berdasar Pancasila dan UUD 45 yang menjamin kehidupan beragama. Maka untuk memelihara iklim yang sehat itu sangatlah perlu adanya pengertian timbal balik yang baik di antara semua golongan.

Atas dasar-dasar itulah kitab ini dipersembahkan oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia, dengan harapan agar supaya maksud dan tujuan dari Jemaat Ahmadiyah dapat dipahami sedalam-dalamnya oleh segenap lapisan masyarakat.

Di dalam kitab ini, pertanyaan “Apakah Ahmadiyah itu?” dijawab oleh Hadhrat Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad, Imam Jemaat Ahmadiyah, Khalifah Kedua dari Pendiri Jemaat Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s.

Jawaban itu merupakan isi dari ceramah yang beliau siapkan atas permiantaan Jemaat Ahmadiyah di kota Silakot (Pakistan) untuk dibacakan pada suatu rapat tabligh akbar tahun 1948.

Edisi pertama dan kedua dari kitab ini terbit tahun 1954 yang diterjemahkan oleh Yth Bapak Abdul Wahid HA almarhum.

Sedangkan mulai edisi ketiga, bahasanya mengalami peremajaan setelah diperbaharui oleh Sdr R. Ahmad Anwar dengan bentuk dan gaya bahasa yang agak berlainan. Edisi kelima dicetak menurut ejaan yang disempurnakan.

Tanpa mengurangi penghargaan kami kepada jasa Bapak Abdul Wahid, dengan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sdr R. Ahmad Anwar.

Semoga Allah swt memberkati usahanya dan mudah-mudahan memberikan buah yang dapat dipertik manfaatnya oleh masyarakat.

Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah
Jakarta, April 1982

Diatas adalah prakata dari buku Apakah Ahmadiyah Itu yang dapat Anda DOWNLOAD DISINI.

Baca Juga Artikel Lain Dalam Katagori Yang Sama



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda,

LOVE FOR ALL, HATRED FOR NONE